Kamis, 08 September 2011

kuchiyose: edo tensei ..


Kuchiyose: Edo Tensei
Pertama digunakan manga:
Naruto vol. 14 Chapter 117
Segel tangan:
Macan → Ular → Anjing →
Naga → Tepukkan tangan
Pencipta jurus:
Tobirama senju
Pengguna jurus:
Orochimaru (pertama di gunakan di naruto vol. 14)
Kabuto yakushi
(Pertama di gunakan di naruto vol. 52)

(Kuchiyose: Edo Tensei 口寄せ・穢土転生) atau dalam bahasa indonesia di sebut teknik
Pemanggil: kebangkitan tidak wajar dunia.
Adalah teknik terlarang dalam dunia ninja. Atau di sebut kinjutsu (terlarang). Yang di ciptakan hokage ke dua, tobirama senju. Teknik ini membuat penggunanya dapat memanggil kembali jiwa yang sudah mati. Dan membuatnya menjadi bidak si pengguna jurus. Cara mengaktifkan jurus ini adalah dengan mendapatkan Dna atau bagian tubuh dari jiwa yang ingin di panggil dari alam kematian. Karena jiwa yang di panggil tidak memungkinkan menempati jasad yang sudah hancur dan membusuk,setelah telah lama mati. Maka di perlukan jasad baru. Dan buruknya jasad seseorang yang di gunakan sebagai jasad baru jiwa yang di panggil, haruslah hidup! Jasad orang yang di panggil akan menempati jasad orang yang telah di jadikan tumbal. Sementara pemilik jasad asli akan mati karena di masuki jiwa baru. Teknik ini semakin berbahaya, karena jika pengguna jurus ini mati sekalipun. Jurus ini masih tetap aktif. Edo tensei, membuat jiwa yang di panggil terikat selamanya di dunia, dan tidak bisa mati. walaupun tubuh ninja, yang di edo tensei hancur sekalipun. dia akan kembali seperti semula. Cara untuk mengalahkan edo tensei, adalah dengan mengembalikkan emosi, dari seorang ninja yang di panggil dengan edo tensei. Ini bisa di artikan sebagai pencegahan jurus dan jiwa akan kembali ke alam kematian. Selain itu ada cara lain yang berbahaya. Yaitu dengan penggunaan teknik terlarang lainnya. 'Kinjutsu: shikifujin'.
Dengan menyerahkan tumbal. Kita dapat menyegel jiwa, edo tensei dan roh tumbal di 'dewa pemakan segel'. cara ini di gunakan hokage ketiga, saat melawan edo tensei, hokage pertama dan hokage kedua, yang di panggil orochimaru . Cara paling ampuh dalam penghentian teknik, adalah mengendalikan pengguna jurus, dengan 'genjutsu' dan membuatnya menghentikan jurus. Seseorang yang di bangkitkan dengan teknik ini, akan bangkit dalam jasad saat dalam keadaan prima.
Termasuk kemampuan kusus dari ninja yang di panggil. Dengan menggunakan edo tensei, kekuatan mereka mampu juga di kendalikan. si pengguna edo tensei. Oleh karena itu walaupun senjata, dna , atau sebagian anggota tubuh para ninja, yang di edo tensei. di gunakan ninja lain. Mereka akan tetap memilikinya, di saat bangkit kembali. Ini berarti, walaupun rinnegan milik nagato. sudah berpindah ke madara. Nagato tetap bangkit, lengkap dengan rinnegan. Hal itu juga yang terjadi, saat 7 pemegang pedang kiri. ataupun Mangekyo, milik itachi. Walaupun edo tensei dapat memanggil jiwa. Namun edo tensei, tidak dapat memanggil kembali jiwa yang sudah di segel. Seperti hokage ke empat, dan kushina uzumaki yang memakai 'shikifujin' dan 'hakke fuin' saat menyegel kyubi. lalu hokage ke tiga, dan ke dua hokage terdahulu. yang di segel di shikifujin, saat hokage ke tiga melawan orochimaru. terakhir orochimaru yang tubuhnya, di segel di pedang totsuka, milik susanoo, itachi.
Saat ini, edo tensei menjadi teknik akatsuki. dalam perang dunia ninja ke empat. teknik ini, di gunakan oleh kabuto yakushi. yang telah menguasai sel ular putih, milik orochimaru. Kabuto menggunakan biji catur berbentuk jimat, untuk memudahkan mengendalikan edo tensei di dalam peperangan. Kabuto mampu memanggil edo tensei ke tempat tertentu, dan mengendalikannya cukup dengan menggunakan batu jimat ini.

1 komentar: