Kamis, 08 September 2011

Naruto chapter 373

Naruto chapter 373 : Jaman Guru dan Murid!!


[side teks : dia bertemu mereka selama
petualangannya, hari kedua ... sebelum dia
menjadi legenda!! - JIRAIYA-]

[Jiraiya melihat salah satu muridnya memiliki
kemampuan yg tak diduga, apa sebenarnya mata
itu?Mata yg memancarkan kekuatan yg sangat
hebat.]

pikir jiraiya : reaksi seperti itu.. bagaimana
mungkin bisa terjadi ...?? Mata itu.. dari
tiga teknik mata terhebat tak diragukan lagi ... itu yg paling kuat.. RINNEGAN!! Mereka disebut "Sage enam jalur" Pendiri dunia
ninja... kemampuan dan pengetahuan yg
melahirkan ninjutsu itu sendiri. Mereka
disebut sebagai alat surga itu sendiri!! ..
Alat itulah yg akan membawa keselamatan ketika
dunia dalam kekacauan.. Aku selalu mengabaikan
cerita itu sebagai isapan jempol dan dongeng..
! Tetapi disini, menatap langsung rinnegan
dengan mataku sendiri..

[setelah semua kondisi dapat dikendalikan
lagi, jiraiya merencanakan sesuatu untuk
muridnya]

jiraiya : baiklah, aku sudah memutuskan untuk
mengajarkan kalian ninjutsu.
yahiko : be-benarkah kau tidak bohong, sensei? (senang)
jiraiya : ya.. aku akan mengajarkan kalian
beberapa teknik, jadi kalian bisa menjaga diri
kalian untuk hidup.
yahiko : Y-ya... !!(bersemangat)
nagato : ... (diam saja)
jiraiya : ...(melihat kearah nagato)
yahiko : hey, terimakasih telah
menyelamatkanku, nagato!! Maafkan aku, aku
mmanggilmu cengeng!!Lain kali jika sesuatu
terjadi padamu, aku yg akan ganti
menyelamatkanmu.. Aku janji!! (tersenyum)
nagato : te-terimakasih yahiko.. (sepertinya
nagato kecil masih pemalu)
konan : huh..?? tetapi aku pikir nagato lebih
tabah daripada yahiko??
yahiko : ha!! Aku akan melatih kemampuanku dan
membuatmu menarik kata2mu lagi!!!
jiraiya : bagus, lalu ayo kita mulai!! Mula-
mula kau harus belajar bagaimana cara menarik
keluar chakramu...
yahiko, konan, nagato : ya tuan, sensei!!
(bersemangat)

[setelah seharian jiraiya, mengajarkan
ninjutsu kepada ketiga muridnya]

[tengah malamnya, terlihat nagato sedang
menangis diluar rumah, jiraiya mendengarnya
dan keluar menjumpai nagato]

nagato : uhuhuhhaa...(menangis)
jiraiya : !!Ada apa?? kau bisa ceritakan padaku.
nagato : !! Sensei..
jiraiya : apakah itu tentang apa yg terjadi tadi..?
nagato : ketika.. ketika aku melihat yahiko
terluka, aku dapat benar2, benar2 marah pada
orang itu... Lalu aku memblokirnya ... dan
mulai kehilangan kontrol pikiranku.. ketika
aku datang orang itu ada ditempat itu. Aku
merasa takut dan marah padanya .. aku harus
kehilangannya, dan aku membunuh-.. Aku
seharusnya tidak melakukannya!! Kita bisa
menemukan cara yg lain..!(mengusap air matanya)
jiraiya : nagato.. !!
nagato : !!! (terdiam)
jiraiya : aku tidak tahu jika apa yg kau
lakukan benar atau salah, juga.. tetapi yahiko
hanya selamat oleh karenamu. Melindungi teman,
sedikitnya dengan pasti hal yg benar untuk
dilakukan. Tak seorangpun akan menyalahkanmu.
Tetapi ketika kita menyakiti orang ain, kita
harus berhadapan dengan kebencian, mereka
untuk kita dan kita sendiri pasti akan merasa
bersalah. Tetapi mengetahui apa itu merasa
seperti terluka persisnya mengapa kita mencoba
untuk menjadi orang yg ramah.
nagato : apa ... apakah aku harus berbuat
seperti itu???
jiraiya : kau harus melakukan apa yg kau rasa
itu benar, nagato!
nagato : .. bagaimana mungkin aku bisa
melakukannya??
jiraiya : bagaimana, tentu saja? aku pikir kau
harus menemukan jawabannya pada dirimu sendiri.
nagato : ... ketika konan dan aku sendririan,
menangis karenan sangat lapar, yahiko datang
dan menyelamatkan kami. Bahkan dia mencuri
makanan dari orang lain.
jiraiya : .... (memandang nagato)
nagato : aku hanya ingin menjaga mereka.
walaupun sesakit apa penderitaan yg harus aku lalui.
jiraiya : hmm...

[Saat-saat latihan dihari terakhir mereka,
bersama guru jiraiya]

yahiko : SUITON - MIZURANPPA (elemen air -
ombak kekacauan)!!
konan : shuriken kertas!!
nagato : FUUTON - RENPPUKEN (elemen angin -
Serangan angin topan) !!!
yahiko : ya,.. kita akhirnya mengenainya!!

[guru jiraiya dijadikan sebagai lawan mereka]

jiraiya : aku terkesan... kau benar2
menghancurkan salah satu dari tiruan
bayanganku.
yahiko : lalu, bagaimana sekarang sensei? apa
yg kau pikirkan, sensei?
jiraiya : mungkin aku pikir, ini saatnya aku
kembali kedesaku, tanpa penyesalan.
yahiko : Apa.... (terkejut)
konan dan nagato : !!! (terkejut)
jiraiya : kalian bertiga sudah meewati waktu
bersama selama tiga tahun disini. Sekarang
waktunya kalian mencari kehidupan kalian
sendiri. Hei, jangan menangis yahiko? semua
orang akan berpikir kalau kau lemah,
benarkan?? Konan ... aku beritahukan padamu,
kau akan menjadi cantik suatu hari nanti.. dan
aku akan melihatmu lagi ketika datang saatnya
nanti. Kalian hidup di dalam kekurangan, aku
yakin banyak kesedihan2 yg akan terus kalian
hadapi didepan.. oleh karena itulah sebabnya
kalian bertiga harus bekerja sama untuk
mengubah semuanya. Aku akan mengatakan kau
bertiga akan tumbuh dewasa. Benar, begitu
kan.. nagato??(tersenyum)
nagato : terimakasih... sensei!!

[jiraiya, membayangkan saat-saat itu dimana
ketika dia membimbing para muridnya dan
sekarang mereka telah banyak perubahan seperti
yg terlihat kini]

[kembali ke pertarungannya dengan konan di
markas pain]

jiraiya : beberapa tahun setelah aku
meninggalkan kalian, aku mulai mendengar
namamu muncul. Kapan saja, dimana saja ada
masalah, siapapun yg menentangmu akan mati.
konan : kau tidak tahu apapun, saat kau telah
meninggalkan kami, sensei??
jiraiya : kau memang benar, aku tidak
mengetahuinya. Tetapi tak diragukan lagi bahwa
apa yg telah dilakukan akatsuki adalah salah!
pain : itu adalah pendapatmu.

[pain menampakkan dirinya dalam wujud itu dan
memanggil guru?]

jiraiya : kau sudah banyak berubah, tapi mata
itu... Jadi kau adalah pain, ya nagato?? Aku
kira kau tidak tumbuh seperti yg aku harapkan
dulu. Apa yg terjadi pada kalian bertiga?
pain : kau tak perlu tahu. Kau hanya orang
luar, ingat??

[side teks : PAIN mununjukkan dirinya?
kekuatan yg menakutan PAIN mengancam Jiraiya]

> bersambung ke chapter 374 <

Tidak ada komentar:

Posting Komentar